Thursday, February 8, 2018

PIDATO PEMUDA DAN PEMBAGUNAN MASA DEPAN BANGSA

contoh Pidato
posting : junetfhoto.blogspot.com




PIDATO
PEMUDA DAN PEMBAGUNAN MASA DEPAN BANGSA

D
I
S
U
S
U
N
OLEH:

IRNAWATI

Nis:0496
Kls :x2

PIDATO
PEMUDA DAN PEMUDI  MASA DEPAN BANGSA
Assalamu alaikum wr wb
            Yang saya hormati bapak dewa guru,dan teman-teman yang kami cintai. Untuk mengawali jumpa kita  pada saat-saat ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji  syukur kehadiran Allah swt., dengan segalah anugerah-Nya kita bisa menikmati segala fasihlitas, baik berupa kesehatan jasmani maupun rohani, dan juga berupa kenikmatan iman dan islam. Semoga kita termaksuk hambah Allah yang benar-benar iman berkat hidayah-Nya
            Selawat serta salam mudah-mudahan tetap terlipahkan kepada junjungan nabi besar muhammad saw.,kerena beliaulah sebagai utusan hasanah dalam hidup ini, dan patullah kita ambil suri tauladannya.

Ketika malaikat berdiri tegag di ufuk timur. Al-qur’an yang berwarna keemasan, menabur dan hati insani,
Masa muda adalah wasa yang penuh harapan, penuh dengan cita-cita. Penuh dengan romatika kehidupan yang sangat indah, keindahan yang di hiasi dengan bentuk fisik yang kuat, berjalan masi cepat. Pendengaran masih akurat, pikiran masih cermat. Oleh karena itu pantas bila pemuda menjadi salah satu penentu maju dan mundurnya suatu bangsa dan negara, sebab terbukti sejak dahulu kala sampai masa yang akan datang, sesuai dengan fitragnya pemuda menjadi tulang punggung sebuah negara, penerus estafet pembagunan masa depan bangsa.
Seorang pujangga mesir berkata:”sesunguhnya pada tangan-tangan pemuda urusan umat dan pada kaki-kaki mereka kehidupan umat:” oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya akan membawakan pidato yang berjudul:
PEMUDA DAN PENBAGUNAN MASA DEPAN BANGSA
BJ. Habibi mengatakan lima kelemahan yang harus kita hindari yaitu lemah harta, lemah fisik, lemah ilmu, lamah semagat hidup. Dan yang sangat di takutkan adalah lemah ahlak. Jika lima kelemahan ini melekat pada pemuda, kita yakin mereka bukan pelapor penbagunan, melaikan virus penbagunan, penghambat pembangunan, bahkan penghancur penbagunan masa depan bangsa.
Sejara mengajarkan kepada kita selaku pemuda agar memiliki semagat juang yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa. Pemuda hari ini adalah peminpin di hari esok.
Negara tak mengiginkan pemuda penganguran, pemuda majeng, dan pemuda nangkring, tapi yang di inginkan bangsa ini adalah pemuda-pemuda yang agresif, inofatif, dan produktif.
Untuk itu wahai para pemuda mari kita membangun masa depan bangsa dengan potensi dan kekuatan yang ada. Takkala kejayaan datang semua orang pasti senang, begitupun sebaliknya. Wahai pemuda bangsa mari kita bangun kembali negri kita indonesia porak poranda sebab ahlak yang tercela yang merajalela di mana-mana.
                   Demikian pidato yang saya sampaikan muda-mudahan apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat dan di iringi hidayat ridho oleh Allah SWT
Assalamualai’kum wr wb




NAMA:VIKA PRATIWI
KELAS:X2
NIS       :0491

                                      MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN
Assalamu’alaikum WR.WB
    Hadirin yang saya hormati
  Dalam kesempatan yang sangat baik ini marilah kita panjatkanpuji syukur kehadiran Allah SWT.Dimana selama ini kita di beri nikmat berupa kesehatan dan usia hingga saat ini sehingga kita dapat berkumpul dalam acara menyambut kedatangan bulan suci ramadhan
   Hadirin yang berbahagia.
Pidato yang akan saya sampaikan ini menerangkan keutamaan berpuasa bulan ramadhan. Kita semua tahu bahwakita di wajibkan berpuasa di bulan suci ramadhan seperti juga telah diwajibkan kepada orang-orang yang sebelum kita sekalian. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Baqarah ayat 183 yang artinya sebagai berikut:
“wahai orang-orang yang beriman diwajibkan berpuasa atas kalian sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian supaya kalian menjadi orang-orang yang bertakwa”(QS. Al-Baqarah:183)
    Ayat tersebut memberikan pengertian kepada kita bahwa kewajiban berpuasa di bulan ramadhan itu bukan kepada kita saja, tetapi sejak umat-umat sebelum kita atau umat Nabi Muhammad SAW. Adapun latar belakang berpuasa itu adalah mencetak manusia agar menjadi taqwa kepada Allah bagaimana tidak, berpuasa itu yang bisa mengetahui hanyalah Allah dan dirinya sendiri. Disamping itu berpuasa itu meninggalkan perkara yang sebelumnya yang di perbolehkan seperti makan,minum,bersetubuh dengan istri dan lain sebagainya yang semua itu apabila tidak berpuasa maka hukumanya haram dan membatalkan puasa. Karena taat kepada perintah Allah sekalipun mencegahnya karena semata-mata taat dan takut kepada Allah serta mengharap ridha-Nya.
  Hadirin yang berbahagia.
     Setengah daripada keutamaan orang berpuasa adalah mendapatkan dua kegembiraan , yaitu di waktu berbuka dan du waktu bertemu dengan Allah.Karena orang yang menunaikan ibadah puasa satu hari itu akan menyebabkan kita di ampuni dosa-dosa kita baik yang telah lewat maupun yang akan datang.apabila bulan ramadhan telah berakhir dengan sempurna orang tersebut akan bersih dari dosa hingga akhir tahun dan seandainya orang tersebut mati di bulan ramadhan berakhir , maka dia kelak di hari kiamat akan datang dengan bersih dari segala dosa .
  Hadirin yang terhormat.
      Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan apa yang telah saya sampaikan tadi bermanfaat dan diiringib hidayah dan ridho Allah SWT.


Assalmu ‘alaikum WR. WB.

No comments:

Post a Comment

pengobatan lama menikah belum punya anak

doa membuka aura wajah supaya awet muda dan bercahaya

doa membuka aura wajah supaya awet muda dan bercahaya

BISNIS 2018